Sabtu, 26 Agustus 2017

aplikasi perhitungan jumlah bahan baku



Pengenalan aplikasi program rokok

Aplikasi program rokok adalah suatu aplikasi program komputer untuk menyimpan, memproses, mengubah, mencari atau menampilkan data-data(yang berkaitan dengan rokok) yang dibutuhkan dalam proses produksi rokok.

Beberapa fungsi dari aplikasi ini antara lain :
*      Untuk menyimpan/menambah, mengubah, mencari dan menampilkan data-data seperti : data bahan mentah, data bahan matang, data karyawan, data rokok, data customer/pembeli dan data pemasok/supplier.
Bisa untuk mencari dan menampilkan daftar bahan baku atau daftar rokok yg jumlahnya kurang atau sama dengan jumlah minimal.
Bisa untuk mengetahui jumlah stok bahan baku atau rokok saat ini.

*      Untuk memproses data produksi bahan matang atau data rokok,
Data produksi bisa diketahui tiap tanggal beserta jumlahnya.
Hanya dengan klik tombol tambah maka stok barang akan otomatis bertambah dan komposisi dari bahan tsb akan berkurang sesuai jumlahnya(sesuai perhitungan aplikasi ini) bila ternyata tidak sesuai timbangan bisa diubah sesuai timbangan tsb

*      Untuk memproses nota penjualan dan pembelian,
Data nota penjualan dan pembelian bisa ditambah, dilihat, dan dicari berdasarkan kode yg diinginkan, dan bahan baku dari nota tsb akan otomatis bertambah dan berkurang(bila ada return barang) dan bisa diubah sesuai timbangan.
Daftar harga barang bisa otomatis dihitung dan ditampilkan,
Jika akan menambah nota baru namun apabila anda mempunyai hutang atau piutang maka akan ada info yg akan menampilkan nota dan kode dari  customer atau supplier tsb.

*      Untuk menghitung perkiraan,
Aplikasi ini bisa menghitung perkiraan bahan baku yg di butuhkan baik dari proses nota ataupun dari proses produksi yg dinginkan, berdasarkan nota-nota atau kode barang yg didaftarkan untuk dihitung.

*      Untuk menghitung perkiraan saldo awal dan saldo akhir (yg sederhana),
Hanya dengan klik tombol maka daftar saldo akhir akan dihitung dan ditampilkan (bisa tiap bulan atau tiap tahun) berdasarkan bulan atau tahun yg dipilih.

*      Untuk membuat laporan nota-nota,
Nota-nota penjualan dan nota-nota pembelian bisa dihitung, dicari atau ditampilkan tiap 1 hari berdasarkan tanggal yg dipilih, atau tiap 1 bulan berdasarkan bulan  yg dipilih, atau tiap 1 tahun berdasarkan tahun yg dipilih.

*      Untuk mencetak/print
Semua data-data diatas bisa dicetak sesuai form tampilannya masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar